Home / Kepri / Forkopimda Kepri Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Kepri

Forkopimda Kepri Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Kepri

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Menindaklanjuti Arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, pada saat Kunjungan Kerjanya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu lalu 19 Mei 2021, Pemerintah Provinsi Kepri bersama Forkopimda laksanakan Rakor membahas percepatan penanganan Covid – 19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, di Aula Rapat Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak Tanjungpinang, pada Kamis 20 Mei 2021.

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH, Sekda Provinsi Kepri H. T. S. Arif Fadilah, S.Sos, M.Si, Pangkogabwilhan diwakili oleh As Ops Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Pada kesempatan itu terlihat juga hadir Kajati Kepri Hari Setoyono, SH, MH, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmi Ramoz Manalu, S.Hub, Int, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama HanTNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, Ka Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto dan Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, diikuti oleh Kepala daerah Kabupaten/Kota diwilayah Provinsi Kepri secara Virtual.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM, mengatakan sesuai arahan dari Presiden kepada kita semua di Kepri, tentang persentase penyebaran Virus Covid – 19 diwilayah Kepri, maka dari itu diharapkan kepada semua pihak untuk dapat berkejasama dalam mengambil langkah meminimalisir penyebaran virus Covid-19, jelas Ansar.

″Telah ditetapkannya 67 Sentra Vaksinasi di seluruh wilayah Kepri, pada tanggal 19 lalu, Mei 2021, akan dilaksanakan vaksin serentak dengan target sebanyak 15.500 orang, Dalam pelaksanaan nantinya kegiatan Vaksinasi ini agar selalu di prioritaskan Lansia, guna tercapai persentase seperti yang diharapkan, Bila perlu setiap Lansia yang ada di Kepulauan Riau difasilitasi jika perlu dilakukan antar-jemput, ke Central vaksinasi di daerahnya masing-masing″. Ujar Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan, sama-sama kita ketahui tugas utama, (PR) kita bersama, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, terutama di wilayah Kepri yang saat ini meningkat drastis, kami TNI dan Polri sangat siap untuk membantu pemerintah di wilayah Provinsi Kepri, mulai dari tingkat Provinsi hingga tingkat terbawah Lurah dan Desa, ujar Budiman.

″Meningkatnya penyebaran Covid-19 saat ini, diperkirakan salah satu faktor dimana pasien positif bergaul dengan anggota keluarga dan tidak isolasi pada tempat khusus sehingga menularkan kepada anggota keluarga lainnya”, sbut Aris Budiman.

“Disamping itu juga kata Aris BUdiman, perlu diperhatikan kebutuhan harian pasien positif covid-19, terutama karantina mandiri, mereka tidak perlu keluar dari tempat isolasi, maka perl dipenuhi untuk kebutuhanya″. Tutur Aris Budiman, dalam sudut pandangnya.

Untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri agar PPKM diaktifkan kembali secara maksimal, karena PPKM sangat berperan besar dalam penanganan Covid-19, “Menurut saya di wilayah Kepri sudah mengalami penurunan dalam mekampanyekan 3M”, kata Aris Budiman.

Terlihat kita sudah berhasil dalam berkampanye pemakaian Masker, “tetapi kita belum berhasil mengkampayekan, seperti menjaga jarak dan mencuci tangan″. Jelas hemat Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si. sumber Humas Polda Kepri. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan