Home / Batam / Danlantamal IV Sambut Kedatangan Menkominfo RI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Menkominfo RI di Bandara Hang Nadim Batam

Batam (Memorilive.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlatamal IV)  Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., Unsur Pimpinan FKPD Provinsi Kepri sambut kedatangan Meteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo RI) Johnny G Plate di Ruang VIP Bandara Hang Nadim Batam Kepri, Kamis pagi 22 April 2021.

Setibanya di Batam, Menkominfo langsung menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam. Ada beberapa agenda rapat yang dibahas, salah satu diantaranya  mengenai  pembangunan Pusat Data (data center) Nasional di Batam.

Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay disela-sela kegiatan megatakan “Tujuan kedatangan Menkominfo ke Batam adalah dalam rangka membicarakan tentang rencana pembangunan Pusat Data Nasional (Data Center),” sebutnya.

Kadispen Lantamal IV juga mengatakan “Rencana Menkominfo di Kepri sampai hari Jumat tanggal 23 April 2021 dengan agenda kegiatannya hari ini akan ke Natuna untuk melaksanakan peletakan batu pertama (ground breaking) proyek pembangunan 17 Base Transmiter Station (BTS) dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI),” jelasnya.

Mengenai rencana pembangunan Pusat Data Nasional di Batam, lokasinya sudah ditentukan di dua tempat yaitu di kawasan Jembatan 1 dan di Nongsa,” pungkas Kadispen Lantamal IV, sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan