Home / Kepri / Setelah Dilantik Presiden Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri kembalinya Disambut LAM Dengan Tepung Tawar
foto Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Setelah Dilantik Presiden Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri kembalinya Disambut LAM Dengan Tepung Tawar

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Rasa syukurnya masyarakat Kepri atas kembalinya Ansar Ahmad dan Marlin setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Presiden Joko Widodo di istana Negara di Jakarta, disambut dengan Do’a sekaligus digelar Tepak Tepun Tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri pada Jum’at 26 Februari 2021 di Gedung Daerah Tanjungpinang Kepri.

Kegiatan tersebut merupakan tradisi adat melayu suatu bentuk keberhasilan yang diraih agar berqah suatu penghormatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, dalam melaksanakan tugasnya didaerah Kepri untuk masyarakatnya kedepan.

Tepuk tepung tawar tersebut dipimpin oleh Ketua LAM Tanjungpinang Datuk Wan Rafiwar yang kemudian disusul oleh para unsur ketua dan para tokoh masyarakat Melayu Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah hari ini kita langsungkan tepuk tepung tawar, untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau beserta istri dan suami, semoga dapat menjalankan tugas serta memimpin negeri kita ini dengan baik kedepan,” ujar Ketua LAM Tanjungpinang, Datuk Wan Rafiwar”.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad usai acara tepung tawar, mengucapan terima kasih kepada pemangku adat di Kepulauan Riau, atas tunjuk ajar serta dukungan yang diberikan kepadanya, menjadi solusi hendaknya untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kepri yang sama-sama kita cinta’I, sebut Ansar.

“Dukungan LAM Kepri serta tokoh-tokoh lainnya juga sangat kami perlukan dalam mengemban tugas, untuk mencapai suatu keberhasilan daerah dan masyarakat Kepulauan Riau, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak,” ujar Ansar Ahmad.

Menurut Ansar juga, akan terus membangun komunikasi dan silaturahmi kepada semua pihak, guna merealisakan visi dan misi Kepulauan Riau, sesuai yang disampaikan sewaktu berkampanye sebagai calon Gubernur dan Wakil gubernur, beberapa waktu lalu, kata Gubernur terpilih.

Dalam acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah, H. Arif Fadillah, Staf Ahli Mendagri Suhajar Diantoro, Kapolda Kepri, Danrem 033 Wira Pratama, Dan Lanud, Dan Lantamal IV, serta sejumlah OPD dan beberapa tokoh masyarakat Kepulauan Riau. (Memori)

 

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *