Home / Kepri / Plt. Bupati Lingga Ikut Panen Perdana Udang Tambak Didesa Tinjul & Resang

Plt. Bupati Lingga Ikut Panen Perdana Udang Tambak Didesa Tinjul & Resang

Lingga (Memorilive.com) – Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar apresiasi upaya kelompok  pembudidaya tambak Udang vaname di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan dan Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat yang memanfaatkan potensi meskipun dalam situasi Pandemi Covid 19.

Menurut Plt. Bupati Lingga, Dari dua kelompok tambak Udang, yakni Desa Resang dan Desa Tinjul, hanya sebagian Udang yang dipanen, masing-masing tambak, menhasilkan 500 kilogram, dengan total panen dari dua tambak kelompok pembudidaya, mencapai 1 Ton, kata M.Nizar, pada Jum’at 5 Februari 2021.

Pada kesempatan itu M.Nizar, Menyaksikan langsung serta ikut memanen Udang secara perdana, di dua tempat kelompok tambak pembudidaya dengan hasil yang cukup lumayan, hal itu diharapkan utuk dapat terus maju dan berkembang kedepan lebih baik lagi, harap M.Nizar.

M.Nizar juga mengatakan, Bagi para pembudidaya tersebut untuk dapat mengelola hasil panennya dengan baik, mengatur manajemen keuangannya, sehingga menjadi lebih maju dan berkembang serta mampu mandiri kedepannya, kata M.Nizar.

Diungkapkan Nizar, Meskipun demikian pemerintah daerah tidak akan tutup mata dan berkomitmen untuk memajukan program-program dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti diketahui pemerintah daerah tidak sedikit mengucurkan anggaran untuk pengembangan tambak pada kelompok pembudidaya udang vaname disejumlah tempat.

Pemerintah akan terus berbenah dalam mengembangkan di semua aspek untuk kemajuan perekonomian masyarakat daerah kabuapaten Lingga, salah satu program pemerintah seperti budidaya tambak Udang, yang telah disaksikan pada hari ini, hasil panen Udang dari budidaya, cukup lumayan,  ungkap Nizar

“Insya Allah dari panen hari ini, Alhamdulillah membelinya sudah ada, tentunya dari hasil panen yang dijual ini, para kelompok tambak dapat mengelola keuangan dengan baik dan mulai mencicil untuk persiapan sesuai kebutuhannya kedepan, agar usaha terus berkembang dan berkelanjutan,” kata Nizar.

Untuk pengembangan yang lebih besar lagi, pemerintah daerah berkomitmen memberikan dukungan terhadap program-program peningkatan ekonomi masyarakat. Maka dari itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk membangun Kabupaten Lingga dari segala sektor dan kalangan guna untuk meningkatkan Kabupaten Lingga agar lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) Desa Tinjul dan Desa Resang berharap kepada pemerintah daerah, untuk terus dapat memberikan dukungan pengembangan tambak tersebut. Ia optimis melalui program budidaya ikan, Kabupaten Lingga akan lebih maju dan berkembang, tutupnya. Sumber Kominfo. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan