Home / Kepri / Peringati Gerakan Sejuta Pohon Karang Taruna Linau Bersama DLH Tanam Pohon Bermanfaat.

Peringati Gerakan Sejuta Pohon Karang Taruna Linau Bersama DLH Tanam Pohon Bermanfaat.

Lingga (memorilive.com) — Dalam rangka memperingati 10 januari sebagai hari Gerakan Satu Juta Pohon Di seluruh dunia, Karang Taruna Tuah Bakti Desa Linau bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan Penanaman ratusan bibit Pohon Pinang di lingkungan wilayah sekitaran Desa Linau. pada Minggu, 10 Januari 2021.

Kegiatan penanaman bibit tersebut di awali oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang di wakili Dra. Sumarniati selaku Sekretaris. Kegiatan turut di hadiri Kepala Desa, Ketua Karang Taruna Tuah Bakti beserta anggota, Ketua PKK, Kepala Dusun l, RT, RW Desa Linau, dan staf Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga.

Hardian Ketua Karang Taruna Tuah Bakti Desa Linau mengatakan, pelaksanaan kegiatan tidak terlepas dari semangat para anggota pengurus dan dukungan seluruh warga masyarakat Desa Linau meskipun di laksanakan dalam kondisi cuaca hujan.

“Kegiatan Gerakan satu juta pohon ini juga akan terus kami buat setiap tahunnya dengan menanam tanaman yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, juga diharapkan Karang Taruna Tuah Bakti bisa membawa nama baik sampai ke tingkat Provinsi bahkan Nasional”. sebut Hardian.

ditambahkannya, kami pemuda Karang Taruna siap berbuat untuk kemajuan daerah, upaya membantu Pemerintah untuk membangun SDM yang berkualitas, berjiwa sosial, serta kreatif, selain itu juga kami juga mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan dari seluruh Saudara-Saudara Karang Taruna se Indonesia, semoga Karang Taruna tambah jaya.” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang di wakili Dra.Sumarniati selaku Sekretaris mengatakan, pemerintah Lingga mengapresiasi kegiatan yang di lasanakan oleh Karang Taruna Tuah Bakti, di samping bermanfaat bagi kelansungan hidup, juga memiliki makna yang sangat luas. sebut Sumartini.

“Mungkin sekarang belum terasa, tapi apa yang kita kerjakan pada hari ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan generasi selanjutnya, semoga kedepannya kegiatan seperti ini tetap berlanjut, di koordinir oleh Karang Taruna, dapat dijadikan contoh bagi seluruh warga masyarakat, terutama Pemuda untuk terus berbuat.” ucap Dra. Sumarniati. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan