Home / Kepri / Danlantamal IV Resmikan Ruangan Isolasi Tekanan Negatif Diskes Lantamal IV

Danlantamal IV Resmikan Ruangan Isolasi Tekanan Negatif Diskes Lantamal IV

Tanjungpinang (memorilive.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., resmikan Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV Tanjungpinang, di Jl. Memet Tanjungpinang Kepri, pada Selasa 29 Desember 2020.

Acara diawali dengan sambutan oleh Danlantamal IV,  pembacaan Do’a, pemotongan tumpeng oleh Danlantamal IV, awal diberikan kepada Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, SKM., M.M., M.Tr.Opsla.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Danlantamal IV,  tradisi tepung tawar, pengguntingan Vita oleh Ketua Korcab IV DJA I Ny.Helena Indarto Budiarto, peninjauan ruangan iIsolasi dan diakhiri sesi foto bersama.

Acara tambahan penyerahan bantuan APD dari Karumkital dr Midiato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP, kepada Danlantamal IV serta Penyerahan Hasmat dari Ketua Korcab IV DJA I kepada Kadiskes Lantamal IV.

Danlantamal IV  Tanjungpinang dalam sambutanya mengatakan “Acara Peresmian Ruangan Isolasi Bertekanan Negatif (RITN) Lantamal IV yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan bentuk rasa syukur kita, atas selesainya perenovasian gedung yang semula adalah Kantor Yayasan Hang Tuah difungsikan sebagai RITN Diskes Lantamal IV”, tuturnya.

“Pimpinan TNI Angkatan Laut sangat serius dalam penanganan pandemi covid-19. Untuk itu saya selaku Pimpinan  Lantamal IV telah berupaya untuk menindaklanjutinya dengan mengusulkan anggaran ke Komando atas dan disetujui untuk merenovasi Gedung Kantor Yayasan Hang Tuah difungsikan sebagai RITN Diskes Lantamal IV”, jelas Danlantamal IV.

Pada akhir sambutannya Danlantamal IV mengatakan “Dengan diresmikannya RITN Diskes Lantamal IV, diharapkan dapat digunakan sebagai fasilitas untuk merawat dan mengisolasi pasien terkonfirmasi positif covid-19, baik para Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di Jajaran Lantamal IV maupun masyarakat umum, sehingga dapat menurunkan penularan covid-19 serta menaikkan angka kesembuhan”, pungkasnya.

Sebagai informasi, bahwa Ruang Isolasi Tekakan Negatif Lantamal IV  memiliki 5 kamar dan 11 tempat tidur yang nantinya dapat menampung pasien covid-19 dalam jumlah terbatas, sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Mar Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Wakamed diwakili, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri diwakili, Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 2 dan  Ketua Korcab IV DJA I berserta pengurus Korcab IV DJA I. sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan