Home / Kepri / Pangdam 1/BB Resmikan Penambahan Satuan Baru Dijajaran Korem 033/WP
foto Pangdam 1/BB menandatatangani batu prasati tanda telah terbentuknya sejumlah satuan baru di jajaran Korem 033/WP Tanjunpinang

Pangdam 1/BB Resmikan Penambahan Satuan Baru Dijajaran Korem 033/WP

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Untuk memperkuat pertahanan wilayah pesisir daerah Kepulauan Riau TNI AD menambah sejumlah satuan baru dijajaran Korem 033/WP, diantaranya Denpal 1/5 Tanjungpinang, Denbekang 1-44-07-A, Serta peningkatan status Denpom 1/6-3 Natuna dari Tipe C, menjadi tipe A.

Penambahan satuan baru tersebut diresmikan secara simbolis oleh Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Irwansyah, M.A., M.Sc.secara simbolis di jajaran Korem 033/WP, Disaksikan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Harnoto, S.Sos.di  Jln Sei Timun, KM 14 Kota Tanjungpinang, pada 7 Oktober 2020.

Sejalan dengan itu, rencana strategi penataan organisasi tentang pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI maka dilaksanakan secara bertahap peresmian beberapa satuan baru, melengkapi organisasi yang telah ada saat ini.

Pada kesempatan itu juga Pangdam I/Bukit Barisan sekaligus melantik para Komandan satuan tersebut, diharapkannya pembinaan satuan harus lebih baik, terarah dan terukur melalui tata kelola manajerial dan kepemimpinan lapangan yang handal, sebutnya.

Tantangan tugas yang akan dihadapi ke depan tentunya semakin besar, Kodam I/BB sangat membutuhkan kemampuan Satuan pendukung yang mampu dikerahkan ke berbagai wilayah khususnya daerah Kepulauan Riau untuk memudahkan dukungan mobilitas Satuan Korem 033/WP Kodam I/BB, ungkapnya.

Selanjutnya Panglima juga berharap agar pejabat pelaksana harian Dandenpal, Dandenbekang, Dan Subdenpom melaksanakan tugasnya secara proforsional, sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada Pemerintahan Daerah dan masyarakat khususnya wilayah Prov Kepulauan Riau, jelasnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Peresmian bangunan Denpal I/5 Tanjungpinang dan Denbekang I-44-07-A/Tanjungpinang yang berlokasi di lingkungan Makorem 033/WP serta melakukan peninjauan beberapa hasil pembangunan Swadaya Satuan yang telah dikerjakan Korem 033/WP, yaitu Pembangunan Gedung Fitnes, Pengaspalan joging track di Lapangan Makorem dan Keramba budidaya ikan Air tawar di Danau Korem 033/WP.

Hasil yang telah dicapai, Pangdam I/BB merasa sangat senang dan bangga dengan apa yang telah diperbuat oleh Satuan Korem 033/WP, diharapkan agar dapat bermanfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat disekitar lingkungan Korem 033/WP, ucapnya.

Masa kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar serta tetap mengutamakan Protokol Covid 19. Sumber Penrem033/WP. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan