Home / Kepri / Hadirnya Selodang Cafe di Tanjungpinang Masyarakat Dapat Menikmati Berbagai Menu Cirikhas Melayu
foto saat acara pembukaan Selodang Cafe

Hadirnya Selodang Cafe di Tanjungpinang Masyarakat Dapat Menikmati Berbagai Menu Cirikhas Melayu

Tanjungpinang (leadernusantara.com) – Ditengah hiruk pikuk  Wabah Virus Corona yang menlanda Negeri Segantang Lada, serta akan menghadapi peringatan HUT kemerdekaan ke 75, 2020. tidak menyurutkan tekat tokoh politisi yang merupakan mantan Anggota DPRD Tanjungpinang Endi Mohlidi, membuka usaha sebagai sarana lapangan kerja bentuk wujud membangun ekonomi kerakyatan.

Usaha yang dibangun Endi Mohlidi yang diberi nama Selodang Cafe diresmikannya pada Kamis 13 Agustus 2020, mengundang teman, kerabat, andaitolan, tanda dimulainya usaha yang dirancangnya dari beberapa bulan yang lalu, di Jalan Raja Haji Pisabililah KM 8 atas, yang tidak jauh dari Hotel CK, Kota Tanjungpinang.

Dalam peresmian Selodang Cafe tersebut, dengan mematuhi Protokol Kesehatan, memakai Masker, penguji suhu tubuh tempat cuci tangan yang disiapkan oleh panitia acara, guna upaya memutus mata rantai Covid 19, yang menghantui Negeri betuah khususnya Tanjungpinang, Nasional pada umumnya.

Selodang Cafe dibuka setiap hari, 2 pintu Ruko berlantai 3 dilengkapi pasilitas lainnya, yang dirancang bernuansa klasik, dihiasi fitur kayu, dilengkapi fasilitas Wifi untuk memanjakan pengunjung dalam mengakses internet sesuai kebutuhannya.

Wifi merupakan gaya masa kini bagi usaha Cafe untuk memikat pelanggannya, Bila Usaha Cafe tersebut tidak dilengkapi dengan Wifi, maka akan sepi pengunjung. Bagi pengunjung Selodang Cafe, tidak perlu ragu, dapat dipastikan akan merasa nyaman dalam mengakses internet sambil menikmati menu yang disediakan bercirikhas makanan melayu serta kopi racikannya sendiri.

Endi Mohlidi SH mengatakan kepada awak media ini, “Tujuan dari dibukanya usaha ini melihat kondisi daerah yang dilanda Covid 19, belum bisa dipastikan kapan akan berakhirnya. Maka perlu melihat peluang usaha, yang menunjang ekonomi, sepertinya usaha Cafe diminati semua kalangan dizaman melenial dunia digital, internet sangat menujang”. Sebutnya.

Selodang Cafe menyediakan berbagai minuman dan makanan, diutamakan khas Melayu, nama ini juga bernuansa daerah melayu, mungkin nama Selodang mungkin asing bagi orang yang belum mengetahuinya, kalu Cafe sudah ngetop didunia internasional. Sedang Selodang merupakan Tangkai tempat buah Kelapa bergantung, yang dibutuhkan manusia sehari-hari.

Berdirinya Selodang Cafe, setidaknya dapat menampung tenaga kerja sekitar 15 Orang pekerja, tentunya sudah mengurangi angka pengangguran di daerah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri pada umumnya, sebagai upaya membantu pemerintah dalam membangun daerah, begitu juga dengan pelayanan masyarakat yang hendak menikmati berbagai menu yang disediakan.

Usaha kreatif ini perlu disuport, karena 15 orang pekerja yang akan menggantungkan kehidupannya ekonomi rumahtangganya dalam masa sulit akibat wabah virus Corona (Covid 19), bahkan terlihat banyak pengusaha yang gulung tikar dampak dari Covid 19 tersebut. (Sudirman)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan