Home / Kepri / Melalui Vicon Kadiskum Ikuti Webinar Forum Group Discussion

Melalui Vicon Kadiskum Ikuti Webinar Forum Group Discussion

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Perwira Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  IV Tanjungpinang yang dipimpin Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M. Tr. Hanla melalui video conference (vicon) mengikuti kegiatan Webinar Forum Group Discussion (FGD).

Kegiatan itu bertajuk “Penerapan Resolusi PBB dan Organisasi Internasional dalam Penegakan Hukum di Laut” di Ruang Kendali Utama Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (05/8/2020).

Pada kegiatan tersebut menampilkan beberapa Narasumber diantaranya Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Kadiskumal Laksma TNI Kresno Buntoro, S.H., LL.M., Ph.D., Ditjen HPI Kemenlu Purnomo Ahmad Chandra, S.H., LL.M., Direktur Perkapalan dan Kepelautan Captain Hermanta, S.H., M.M., M.Mar.,Direktur Otoritas Pusat dan Hukum Inter Tudiono, S.H., M.PP.

Selesai acara Kadiskum Lantamal IV mengatakan, Kesimpulan dari beberapa Narasumber antara lain yaitu, “Penerapan resolusi yang disepakati di PBB sangat dipengaruhi oleh proses, penafsiran dan kemauan politik negara, anggota yang sifatnya sangat dinamis, dan Indonesia terikat Resolusi DK PBB berdasarkan Pasal 25 Piagam PBB, infrastruktur hukum Nasional yang belum memadai tidak dapat diterima sebagai alasan ketidakpatuhan”, tuturnya.

Ditambahkannya, Semakin terbukanya globalisasi, perlindungan terhadap Pelaut dan ABK menjadi hal yang utama dalam rangka pemenuhan  hak-hak asasinya, serta perlunya seleksi kembali, regulasi Internasional yang diterima oleh  Indonesia dan kemanfaatannya, supaya Pelaut dan ABK  mendapatkan perlindungan hukum yang optimal, jelasnya.

Lanjutnya  “Upaya meningkatan keselamatan pelayaran berupa proses Penegakan Hukum harus sesuai aturan yang sudah diterapkan, perbaikan Keselamatan dan pelayanan, perlunya sosialisasi publik dan edukasi”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Pasops Satrol Lantamal IV Mayor Laut (P) Robby, M.Tr. Opsla., Pabanops Sops Lantamal IV Mayor Laut (P) Haka, Mayor Laut (P) Eko Satrol Lantamal IV, Mayor Laut (KH) Krisno, S.H. Diskum Lantamal IV, Letda Laut (KH) Adji, S.H. Diskum Lantamal IV. Sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan