Home / Kepri / Panen Padi Petani Sawah Desa Bukit Langkap Kabuaten Lingga Terus Meningkat.
foto para petani Sawah memanen Padi di Bukit Langkap Lingga

Panen Padi Petani Sawah Desa Bukit Langkap Kabuaten Lingga Terus Meningkat.

Lingga (Memorilive.com) – Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Lingga untuk mensuport para petani sawah, agar menjadi Petani yang mandiri, pada hari ini Senin siang 3 Agustus 2020, sejumlah Kelompok Tani di Desa Bukit langkap memanen Padi hasil Tani Sawah.

Menurut salah satu petani Marwanto mengatakan, Pada hari ini Panen Padi dilakukan 1 hektar Sawah, hasilnya ahamdulillah ada peningkatan dari tahun sebelumnya, “hari ini hasil panen ubinan untuk produktifitas varietas inpago 9 mencapai 4.9 ton/ha, sementara untuk  Varietas inpago 12 berkisar 3.68 ton/ha “,tutur Marwanto.

Kepala Desa Bukit Langkap Sudarmin mengatakan, Merasa sangat senang dengan hasil panen Padi Sawah masyarakat di tahun ini mengalami peningkatan, hal ini tentunya merupakan gagasan dari  pemerintah Kabupaten, provinsi maupun pusat, menggesa agar petani di seluruh Indonesia bisa menjadi petani mandiri, sebutnya.

“Alhamdulillah pada tahun ini mengalami peningkatan hasilnya, kalau tahun lalu petani masih memikirkan masalah hama dan penyakit, kedepannya petani lebih memikirkan peningkatan produksi  hasil panennya lagi “,tutur Sudarmin

Sudarmin juga berharap, hasil panen tersebut dapat berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan  pangan masyarakat Lingga, untuk pemasaran hasil tani masyarakat, Pemerintah Desa sudah berkoordinasi dengan pengurus Bumdes, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat, ujarnya. Sumber Humas Lingga. (Memori)

 

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *