Home / Batam / Peringati Hari Bayang Kara ke 74, Bhabinkamtibmas Polres Tanjungpinang Raih Penghargaan dari Kapolda Kepri
Kapolda Kepri berikan penghargaan kepada personilnya

Peringati Hari Bayang Kara ke 74, Bhabinkamtibmas Polres Tanjungpinang Raih Penghargaan dari Kapolda Kepri

.Tanjungpinang, Kepri (Memorilive.com) – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 sakral menjadi momen tersendiri di jajaran Polres Tanjungpinang. Yang mana salah seorang Personel Bhabinkamtibmas memperoleh penghargaan berkat inovasi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas.

Aipda Abdul Gafur Alhas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana Kota Tanjungpinang, menerima piagam penghargaan dari Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si sesuai dengan Surat Telegram dari Kapolda Kepri nomor: ST / 643 / VI / KEP. / 2020, atas inovasinya menciptakan pustaka keliling dan rumah baca.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Darmawan, M.Hum pada saat kegiatan Syukuran hari Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan di Mapolda Kepri, Rabu (1/7/2020).

Sejak tahun 2017, Aipda Abdul Gafur telah memulai aktivitas pustaka kelilingnya. Dengan mengendarai kendaraan operasional Bhabinkamtibmas, dirinya membawa sejumlah buku, baik buku pelajaran maupun buku cerita yang diperuntukkan bagi anak-anak dan pelajar.

Dengan meluangkan waktunya setiap hari, berkeliling di seputar wilayah binaannya, Aipda Abdul Gafur singgah di tempat-tempat dimana terlihat anak-anak sedang bermain dan berkumpul. Dirinya mengajak anak-anak tersebut untuk beristirahat sambil mengisi waktu dengan membaca buku yang telah dipersiapkan dan dibawanya.

Selain itu, Aipda Abdul Gafur juga memiliki dan menyiapkan sejumlah buku pendidikan dan pelajaran yang ditempatkan di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana. Siapa saja dipersilakan datang, berkunjung dan memanfaatkan segala fasilitas yang ada di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas tersebut. Baginya, rumah tersebut adalah rumah bagi masyarakat.

Rumah kantor Bhabinkamtibmas tersebut didirikan, berkat swadaya dari masyarakat dan diresmikan oleh Walikota Tanjungpinang terdahulu Alm. H. Syahrul, S.Pd, pada tanggal 15 Oktober 2018 lalu.

Aipda Abdul Gafur menyampaikan, aktivitasnya, dalam menjalankan pustaka keliling ini dilaksanakan dengan ikhlas, merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi Abdul Gapur. Menurutna selain dari upaya memberikan didikan bagi anak-anak.

Dengan membaca buku anak-anak menjadi tahu, karena buku merupakan gudang ilmu pengetahuan, dengan membaca buku, anak-anak juga mengisi waktu ruang kearah yang positif, dapat terhindar dari pengaruh negativ, kata Abdul Gapur.

Abdul Gafur berkeliling sambil berpatroli meninjau dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat binaannya, demi terciptanya keamanan dan kodusif.

sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si mengapresiasi inovasi yang dilakukan Personelnya. Dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas, bermanfaat bagi masyarakat merupakan hal yang patut dicontoh dan ditauladani setiap insan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pustaka keliling inovasi dari Aipda Abdul Gafur Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana, juga telah terbit di media CNN dan Antara. Kata M.Iqbal. sumber Humas Polres Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan