Home / Bintan / Giat Minggu Kasih Polri Bertatap Muka Langsung Dengan Masyarakat

Giat Minggu Kasih Polri Bertatap Muka Langsung Dengan Masyarakat

 

Memorilive.com, – Bintan – Pelayanan kepada masyarakat baik di kantor ataupun tatap muka langsung tetap di laksanakan kepolisian tiap hari dan tidak mengenal hari libur. Seperti yang di lakukan oleh Polsek Bintan Utara melaksanakan Minggu Kasih di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara Kabupaten, Minggu (28/4/2024).

Kegiatan Minggu Kasih adalah kegiatan Polri bertatap muka langsung dengan masyarakat yang di laksanakan pada hari Minggu.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Buntan Iptu Missyamsu Alson bahwa kegiatan Minggu Kasih adalah kegiatan yang hampir sama dengan kegiatan Jumat Curhat.

“Kalau Minggu Kasih kami laksanakan pada hari Minggu, sedangkan Jumat Curhat kami laksanakan setiap hari Jumat”, kata Kasi Humas.

Kasi Humas juga menyampaikan tujuan dari kedua kegiatan tersebut adalah sama yaitu untuk menampung aspirasi masyarakat dan mencarikan solusinya agar tidak terjadi kendala di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Tujuan Kegiatan Minggu kasih sama dengan Jumat Curhat yaitu mendengarkan keluhan masyarakat dan mencarikan solusi jalan keluarnya”. Iptu Alson menyampaikan.

Untuk Minggu Kasih kali ini Polsek Bintan Utara melaksanakan di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara Kabupaten, Polsek Bintan Timur melaksanakan di Gereja Katholik St. Cosmos & Damianus, Polsek Gunung Kijang melaksanakan di kediaman Buk Arbaiyah yang terletak di Kelurahan Kawal Kecamatan.Gunung.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan Minggu Kasih yang di laksanakan oleh Polsek jajaran Polres Bintan mendapatkan apresiasi dari masyarakat, karena kegiatan Minggu Kasih tersebut tidak hanya dilakukan bersama dengan masyarakat yang beragama Nasrani tetapi juga di lakukan tatap muka dengan seluruh masyarakat yang bukan pemeluk agama Nasrani”, terang Kasi Humas.

“Memang ada kegiatan Minggu Kasih kita lakukan di saat selesainya umat Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja, namun ada juga kita laksanakan di tempat lain, bahkan di rumah masyarakatpun kita melakukannya”, tambahnya.

Dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut kita fokuskan kepada sosialisasi yang kita utamakan yaitu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di kabupaten Bintan, dan kami juga mensosialisasikan program-program Polri yang saat ini telah di laksanakan.

“Program Polri yang kami sosialisasikan pada Minggu ini yaitu SKCK yaitu Pembuatan SKCK secara online, pembuatan SIM dan perpanjangannya secara online, E-Tilang atau Tilang Elektronik dan cara pengurusannya, Pembayaran Pajak Kendaraan, Pengurusan Izin Keramaian”, kata Kasi Humas.

“bahkan Program layanan telp 110 atau call center kepolisian untuk pengaduan masyarakat juga kami sosialkan”, tutup Kasi Humas Polres Bintan. (*)

About Sudir Man