Home / Bintan / Pemkab Bintan Lakukan MoU Dengan 5 Perguruan Tinggi di Pulau Bintan
foto Plt Bupati Bintan saat menandatangani MoU dengan 5 Perguruan Tinggi di Pulau Bintan

Pemkab Bintan Lakukan MoU Dengan 5 Perguruan Tinggi di Pulau Bintan

Bintan Memorilive.com) – Pemerintah Kabupaten Bintan lakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum’at Pagi Mei 2022, dengan sejumlah Perguruan Tinggi di Pulau Bintan, dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan pembangunan daerah Kabupaten Bintan.

Penandatanganan MoU tersebut  ditandatangani lansung oleh Plt Bupati Bintan. Roby Kurniawan dengan Ketua STAIN Sultan Abdurahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerjasama STSIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Ferizone, S.Sos, MPM.-

Ketua STTI Tanjungpinang, Aurora Elsa Shafira Frederick, SE, GHRM MBA. Ketua  STIE Pembangunan Tanjungpinang, Charly Marlinda, SE. M.Ak.Ak.CA. serta Direktur Politeknik Bintan Cakrawala, Emilia Ayu Dewi Karuniawati, M.Par. disaksikan oleh Plh Sekda Kabupaten Bintan, drh. Kartini, Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono, SE, M.Si dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Usai kegiatan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Bintan, yang telah berinisiatif dalam memfasilitasi penandatanganan MoU tersebut.

Hal ini merupakan respon langkah cepat atas kebutuhan percepatan efektivitas kinerja pemerintahan, mampu menciptakan sinergisitas antara Pemerintah Daerah dengan para akademisi, para pelaku usaha, masyarakat untuk pengembangan potensi pembangunan di Kabupaten Bintan, jelas Roby.

” Hal ini sangat kita apresiasi dimana Pemkab Bintan melakukan kerjasama dengan 5 Perguruan Tinggi yang ada di pulau Bintan, targetnya dapat terus dilanjutkan serta dimaksimalkan agar dalam perumusan kebijakan daerah akan semakin baik kedepannya,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono, SE, M.Si mengatakan, Bagi pemerintah daerah Bintan dengan bekerjasama bersama sejumlah Perguruan Tinggi, tentu akan memiliki banyak manfaat, dimana Perguruan Tinggi merupakan mitra strategis dalam kolaborasi dengan pemrintah daerah, sebut Supriyono.

Ditambahkannya, proses perencanaan sehingga pemda nantinya akan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis, khususnya dalam era industri 4.0 serta masa pemulihan ekonomi nasional saat ini.

” Bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi tentu memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam proses pembangunan sehingga percepatan program visi misi pembangunan daerah dapat lebih cepat tercapai”, katanya lagi.

Kita juga berharap agar kerjasama yang sudah terjalin selama ini, dapat menjadi lebih baik lagi kedepan serta bermanfaat bagi pemerintah, demi kemajuang pembangunan masyarakat daerah Bintan di bidang pendidikan perguruan tinggi, tutupnya. Sumber Diskominfo Bintan. (Memori)

About memorilive

Tinggalkan Balasan