Home / Daerah / Kunjungi Desa Persiapan Berjong, Nizar Pastikan PLN Masuk Dusun
foto M.Nizar saat disambut oleh masyarakat di Desa Berjong

Kunjungi Desa Persiapan Berjong, Nizar Pastikan PLN Masuk Dusun

foto M.Nizar saat meninggalkan lokasi kunjungannya

Lingga (Leadernusantara.com) – Bupati Lingga, Muhammad Nizar pastikan listrik PLN tahun 2022 ini, bisa hadir menerangi Desa Persiapan Berjong, Kecamatan Bakung Serumpun, sebut Nizar kepada Pemerintahan Desa dan masyarakat, pada Rabu 23 Maret 2022 saat melakukan kunjungan ke desa persiapan tersebut.

Ditegaskannya, sebelumnya di akhir tahun 2021 lalu, PLN telah menyelesaikan 100 persen listrik masuk desa, berkaitan program Desa Terang, tentunya pada tahun 2022 ini, PLN kembali mengadakan program untuk dusun terang, dengan kapasitas penerapan 14 jam, sebut M.Nizar.

“Tahun 2022 ini sudah ada program Dusun Terang, 14 jam. saya sudah sampaikan kepada pak Kades dan perangkat desa persiapan ini, untuk segera usulkan proposal ke PLN Dabo,” kata Nizar.

terkait program dusun terang ini, Kabupaten Lingga mendapatkan rekomendasi 3 dusun. M.Nizar meyakini kapasitas tersebut masih bisa bertambah, dengan mengajukan kembali usulan 5-8 dusun ditahun 2022. Karena masih banyak dusun yang menunggu penerangan PLN 14 jam ini, sebut M.Nizar.

“Masukkan ke Bagian Ekonomi, ditujukan ke PLN Dabo, nanti saya yang akan merekomendasikan untuk dusun Berjong ini dapat itu,” papar M.Nizar mengarahkan kepala Dusun dan Desa.

Selain listrik, kata Nizar agar persiapan Dusun Berjong akan menjadi sebuah Desa definitif. tahap demi tahap telah dilakukan pemerintah daerah, dari 11 desa persiapan yang diusulkan dari awal, ada 6 yang ditetapkan untuk menjadi desa utuh lewat paripurna. Hanya selangkah lagi, pemerintah daerah mengusulkan melalui provinsi Kepri untuk diteruskan ke Kemendagri, kata M.Nizar menjelaskan.

“Do’akan saja, dari 6 itu semua jadi desa definitif, salah satunya Desa Berjong ini. Selain jadi desa definitif, bisa juga terang, nanti pak kades dan perangkatnya, terus mengaawal,” paparnya.

Selanjutnya, M.Nizar juga menyampaikan agenda terkait usulan perbaikan pelabuhan, dalam waktu dekat akan ditinjau oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, sebutnya.

Ditegaskannya lagi, bahwa dimasa pemerintahan Nizar-Neko, pemekaran 6 desa yang telah di Perdakan, permasalahan Listrik dan pelabuhan harus tuntas, diikutsertakan dengan bimbingan keagamaan, pendidikan sekolah dan lainnya.

“Terimakasih kepada Kades, perangkat dan masyarakat disini. Mudah-mudahan kami bisa hadir kembali, untuk realisasi 3 agenda tadi,” terangnya. (Leader)

About memorilive

Tinggalkan Balasan