Home / Daerah / Bupati Lingga Resmi Buka Forum Komunikasi Pemasaran Pariwisata

Bupati Lingga Resmi Buka Forum Komunikasi Pemasaran Pariwisata

Lingga (Leadernusantara.com) – Pemerintah daerah kabupaten lingga melalui dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau gelar acara Forum Komunikas bidang pemasaran untuk meningkatkan kesiapan pariwsata di Kabupaten Lingga diera Next Normal, resmi dibuka oleh Bupati Ligga M.Nizar di Hotel Prima In pada Selasa 23 Agustus 2021 di Dabosingkep.

Pada acara tersebut, Hadir Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dispar Kepri, Dedy Eka Saputra, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Abdul Kadir dan jajarannya serta sejumlah stakeholder.

Bupati Lingga menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, sangat membantu dalam mendorong sektor pariwisata, khususnya di Kabupaten Lingga, yang akhir-akhir ini sudah mulai tenggelam akibat dilanda pandemic Covid 19, kata M. Nizar..

“Hal ini Tentu sangat membantu daerah dalam melakukan persiapan-persiapan dibidang pariwisata meskipun pendemi belum selesai, di tahun 2022 kita berharap kembali normal,” sebut M. Nizar.

Selain itu sebutnya, di tahun 2022 program dari Provinsi juga telah mencanangkan untuk pengembangan pusat wisata sejarah di Kabupaten Lingga, salah satunya wisata Sejarah Masjid Jamik Sultan Lingga, akan dilakukan secara bersamaan dengan pemerintah daerah, jelasnya.

Dia juga menekankan kepada stakeholder yang hadir pada saat itu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk sharing beberapa hal, seperti ide pengembangan pariwisata dengan Dinas Provinsi Kepulauan Riau.

Kemudian diharapkannya kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, agar dapat memaksimalkan dalam  memberdayakan hasil dari forum yang telah dilaksanakan pada saat ini, merupakan sebagai bentuk komitmen pemajuan promosi pariwisata Kabupaten Lingga.

“Memang program-program dari provinsi dan daerah itu harus nyambung dan bersinergi, jangan sampai berlain arah,” paparnya.

Diakuinya pariwisata Kabupaten Lingga cukup komplit, Jika dikelola dan dikemas dengan benar, maka mustahil kelak Lingga menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan, prospek sektor pariwisata sangat menjanjikan dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Dedy Eka Saputra menyampaikan, tujuan kegiatan hari ini adalah untuk mencari solusi bagaimana membangkitkan pariwisata di era next normal, kata Dedy Eka.

Kabupaten Lingga, menjadi salah satu daerah yang terkena dampak secara global disektor pariwisata, maka perlu adanya pembicaraan mencari solusi untuk meningkatkan sistem pemasaran bidang Wisata.

Diharapnya komitmen pimpinan daerah membangun pariwisata, kedepannya di Kabupaten Lingga agar dapat mengalami peningkatan wisata yang mumpuni.

“Kawasan Lingga itu untuk wisata bahari, wisata sejarah, wisata budaya, baik wisata alam maupun luar, sehingga pariwisata dapat membangkitkan ekonomi masyarakat,” jelasnya. (leader)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan