Home / Daerah / Danlantamal IV Kembali Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Untuk Masyarakat Maritim ke 5 Kalinya

Danlantamal IV Kembali Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Untuk Masyarakat Maritim ke 5 Kalinya

Tanjungpinang (Memorlive.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., kembali meninjau langsung pelaksanaanSerbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim, di Politeknik Kesehatan (Poltekes)  Tanjungpinang Jl. Arif Rahman Hakim Tanjungpinang  Kepulauan Riau, Kamis pagi 8 Juli 2021.

Target vaksinasi di Poltekes Tanjungpinang sebanyak 300 orang, yang daftar sebanyak 328, kemudian yang tertunda 16 orang (komorbit), yang tervaksin sebanyak 312 orang terdiri dari lansia kurang dari 60 tahun sebanyak 1 orang,  umum sebanyak 209 orang, serta  remaja usia 12-17 tahun sebanyak 71 orang.

Lantamal IV, sudah yang ke lima kalinya menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim,  pertama di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada tanggal 26 Juni 2021 dan yang kedua pada tanggal 1 Juli 2021, di pulau terpencil di Kampung Telang Kecil Kecamatan Mantang Besar Kabupaten Bintan, kemudian yang ketiga  pada tanggal 3 Juli 2021 di Kelurahan Kampung Bugis yang merupakan Kampung Bahari Nusantara binaan dari Lantamal IV, keempat tanggal 6 Juli 2021 di Desa Malang Rapat Bintan.

Danlantamal IV dalam keterangan persnya dihadapan para awak media mengatakan, Siang ini kita masih gencar-gencarnya untuk melaksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat maritim, kali ini kita bekerja sama denga Poltekes Tanjungpinang, tuturnya.

Danlantamal IV juga mengatakan, Vaksinasi ini dilaksanakan bagi yang belum pernah menerima vaksin terutama bagi anak-anak usia 12 hingga 17 tahun, karena kemaren sudah dimulai oleh Pak Gubernur Kepri di Natuna, padahal Lantamal IV sudah mendahului bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, jelasnya.

Danlantamal IV juga mengajak, “Mari yang tervaksinasi silahkan datang koordinasi dengan kita, sehingga semuanya tertampung, kita tidak membatasi dari wilayah manapun kita akan diterima,” ajaknya.

Karena apabila seluruh masyarakat tervaksinasi ototmatis akan lebih aman seperti apa yang dikatakan oleh Gubernur Kepri, rata-rata pasien Covid-19 yang meninggal belum tervaksinasi, jadi misalnya 100 orang 95 orang yang meninggal karena belum tervaksin, artinya 1 persen karena ada penyakit penyerta, pungkas Danlantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudy Chua, Kepala KKP Tanjungpinang, Direktur Poltekes Tanjungpinang. Sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *