Home / Daerah / Danlantmal II Ikuti Vicon Rapat Dengan Kepala Staf TNI AL Tema Serbuan Vaksinasi Ke Seluruh Jajaran

Danlantmal II Ikuti Vicon Rapat Dengan Kepala Staf TNI AL Tema Serbuan Vaksinasi Ke Seluruh Jajaran

Padang (Memorilive.com) – Video Confrence atau Vicon dalam rangka serbuan vaksinasi yang di pusatkan di Pasmar I, Marunda Jakarta Utara, yang dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., diampingi Para Pejabat Utama di Markas Besar TNI Angkatan Laut, pada Selasa 6 Juli 2021.

Vicon yang diikuti oleh seluruh Kotama dan Institusi TNI Angkatan Laut diseluruh jajarannya di Indonesia, bertujuan untuk melakukan evaluasi, sejauh mana upaya institusi TNI Angkatan Laut dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Maritim.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) yang mengikuti Vicon di desa binaan Lantamal II Sungai Pisang di dampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., PJU, Kadiskes.

Juga perwakilan TNI Polri, Pemko Padang, pemuka Masyarakat serta Tokoh Adat, di Sungai Pisang, bukan saja desa binaan Lantamal II, akan tetapi juga merupakan Kampung Bahari Nusantara Lantamal II yang diresmikan beberapa waktu yang lalu.

Pada saat Vicon, Kasal menyampaikan kepada jajaran TNI Angkatan Laut, berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, yang berada di beberapa tempat, antara lain, pelabuhan perikanan, pelabuhan umum, kampung bahari nusantara.

Serbuan Vaksinasi tersebut merupakan program pemerintah secara Nasional, yang harus didukung sepenuhnya, supaya terbentuk herd imunity pada masing masing individu, jelasnya.

Di tempat yang sama, serbuan vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II di Kampung Bahari Nusantara Sungai Pisang, menurunkan vaksinator 26 orang di dukung 6 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Padang atau Puskesmas Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

Diskes Lantamal II berhasil memvaksin 160 orang, dari 171 orang yang sudah mendaftar. 11 orang yang ditunda, dikarenakan adanya penyakit Komorbid. Sumber Dispen Lantamal II. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *