Home / Kepri / Kodim 0315/Bintan. Dengan Kebersamaan Kerja Berat Terasa Ringan

Kodim 0315/Bintan. Dengan Kebersamaan Kerja Berat Terasa Ringan

Lingga (Memorilive.com) – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bukan saja menjadi benteng bangsa dalam melindungi negara, tetapi juga sebagai bapak pembangunan daerah masyarakat, yang telah dirasakan wujud karya nyata dari TNI AD yang terus berinovasi untuk masyarakat.

Hal ini terlihat dalam pelaksanaan program TMMD ke-111 Kodim 0315/Bintan Tahun 2021, beberapa paket pengerjaan yang dilakukan, baik pembangunan fisik maupun nonfisik, sedang berjalan dan yang sudah selesai dikerjakan menjadi kebanggaan masyarakat serta harapan bangsa inovasinnya kedepan terus dinanti.

Menurut sumber media ini perbincangan masyarakat Desa Marok Tua wilayah Kabupaten Lingga, Adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari TNI AD di Desa Marok Tua Dabo Singkep, diwilayah Komando Kodim 0315/Bintan, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“ Kami masyarakat Marok Tua dengan adanya TMMD membangun Kampung kami, manfaatnya sangat besar bagi kami, terimaksih banyak pak TNI, semoga allah membalas atas kebaikan bapak, sebut warga itu sambil menampungkan kedua tangannya, berkata “Amin”.

Menurut Komandan SSK TMMD Kodim 0315/Bintan, Lettu Inf Asman Aritonang, SH Salah satu pembangunan fisik yang dilakukan adalah pembuatan gorong-gorong atau saluran drainase. Pengerjaan saluran drainase ini dikerjakan di titik 1.700 Meter serta Pembuatan Box Culvert, pada Sabtu 3 Juli 2021.

Ditambahkan Asman Aritonang, Semua itu tentu tidak terlepas kerja sama yang baik, antara Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0315/Bintan dan warga Desa Marok Tua. Yang menjadi harapan masyarakat, daerahnya terbangun dengan sangat baik, jelasnya.

“Jadi meski bekerja sepanjang hari, dalam pembuatan gorong-gorong dan Box Culvert semua anggota Satgas dan Warga kian kompak dan terjalin komunikasi yang sangat baik, sehingga pekerjaan terasa mudah dan ringan. Kita harapkan pengerjaan ini segera selesai tepat waktu,” sebut Asman Aritonang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan