Home / Batam / Silaturahmi Dan Audiensi Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bersama Kepala BIN Kepri
foto Acara Audensi Komisi 1 DPRD Kepri dengan kepal BIN daerah Kepri

Silaturahmi Dan Audiensi Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bersama Kepala BIN Kepri

foto bersama Kpeserta Komisi 1 DPRD Kepri Silaturahmi dan Audensi dengan Kepala BIN daera Kepri di Batam

Batam (leadernusantara.com) –  Silaturahmi dan Audensi Komisi 1 DPRD Provinsi Kepulauan Riu (KEPRI) bersama Kepala Badan Intelijen Daerah (BIN) Provinsi Kepri, dalam rangka meningkatan Koordinasi penyelenggaraan Pemerintah daerah, pada Jum’at 12 Juni 2020, di JL. Kh Abdul Karim Jamak No.2 Batam Center Kota Batam.

Pertemuan ini di sambut oleh KABINDA Prov. Kepri, Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, S.I.K, M.H, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan beberapa hal, taerait Tantangan Indonesia dan Provinsi Kepri Tahun 2020, Potensi Kerawanan Perbatasan di wilayah Kepri, serta Situasi Pandemi Covid-19 diwilayah Kepri, jelasnya.

Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay juga menyebutkan “Terkait covid-19, terutama di Kota Batam Pemerintah di harapkan jangan takut menemukan orang yang terkena Covid, agar tetap terbuka sesuai apa adanya karena pesoalan ini bukan rahaia umum, wabah Covid 19 harus diantisipasi dan ditekan kontaminasi penyebarannya, sebutnya.

Foto Peserta Komisi 1 DPRD Kepri acara audensi dengan BIN daera Kepri di Batam

Perlu dilakukan terkait sosialisasi New Normal sehingga tidak salah dalam menterjemahkan maksud dr New Normal. New Normal adalah satu kehidupan baru, kita melakukan secara sadar memakai masker dan selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan terkait covid-19 ini, sehingga kita dapat hidup dalam tatanan baru menghadapi wabah Corona.

Lanjut kerawanan di perbatasan wilayah laut kepri juga menjadi masalah yang belum terselesaikan ujarnya “karena kurangnya sarana dan prasarana terkait keamanan laut di wilayah kepulauan Riau,  banyaknya pelabuhan tikus menjadi salah satu pintu masuk pendatang yang perlu diantisipasi untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran Wabah Corona”, jelasnya lagi.

Bobby Jayanto Ketua Komisi I DPRD Prov. Kepri juga mengajukan beberapa pertanyaan, diantaranya, 1. Kondisi keamanan menjelang tahapan pilkada. 2. Sospol, Budaya dan Keamanan.  3. Analisa Kondisi pandemi Covid-19 khusus kepri.

Saspek dari intelejen, ketua Komisi 1 DPRD Kepri Boby Jayanto mengapresiasi terhadap langkah-langkah yang di lakukan oleh BIN di wilayah Kepulauan Riau, dalam menguraikan saat silaturahmi dan Audensi tersebut.

Dalam pertemuan Silaturahmi dan Audiensi ini, hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri Dr. T. Afrizal Dachlan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Prov. Kepri H.Taba Iskandar,SH, MH, M.Si , Sekretaris Komisi I Muhammad Syahid Ridho,S.Si , Anggota Komisi 1 DPRD Kepri H.Kamaruddin Ali, SH , DRS. Khazalik , Harlianto, S.Kom,MM, Uba Ingan Sigalingging, S.Sn , H. Zainuddin Ahmad , Sugiwan, Taufik. Sumber Huma DPRD Kepri. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan