Home / Daerah / Forkopimca Matur Lakukan Supervisi Destinasi Wisata di Nagari Lawang, Agam
Foro saat peninjauan petugas dari kecamatan dan Tim pengelolan tempat Wisata

Forkopimca Matur Lakukan Supervisi Destinasi Wisata di Nagari Lawang, Agam

Agam (leadernusantara.com) -Agam dalam menyambut Tatanan Kehidupan Baru New normal, pariwisata di Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan Matur, melakukan Supervisi Destinasi Wisata yang ada di Nagari Lawang. Rabu (10/6/2020

Pada kesempatan supervisi tersebut, hadir bersama Camat, Danramil dan Kapolsek kecamatan Matur, bersama tim pengelola meninjau lokasi destinasi wisata unggulan Nagari Lawang dalam rangka persiapan menjalankan Protokol Kesehatan untuk diterapkan kepada pengunjung yang datang ke Destinasi Nagari lawang sekitarnya.

Kegiatan supervisi itu, Tim turun meninjau lokasi objek wisata seputaran Nagari Lawang, sebelum himbauan dari pihak pemerintahan Kabupaten, Kecamatan dan Nagari turun, dimana para Pengelola objek Wisata Puncak Lawang dan Lawang Park sudah mempersiapkan sarana dalam menerapkan Protokol kesehatan.

Sejumlah peralatan yang sudah dipersiapkan untuk menyambut kehadiran para pengunjung wisata, berupa ketersediaan alat pengukur suhu, handsanitizer, tempat cuci tangan beserta sabun cair. Sedangkan bagi pengelola dan petugas diwajibkan memakai masker.

“Disamping itu kami juga akan mewajibkan pengunjung untuk selalu memakai masker, physical distancing dan pembatasan waktu kunjungan,” ujar Manager Puncak Lawang Mukhlis disaat bersilaturahim dengan Camat, Danramil dan Kapolsek Kecamatan Matur, di objek wisata.

Peninjauan lokasi wisata di Nagari Lawang dimulai dari Puncak Lawang dan dilanjutkan menuju Lawang Park. Tim supervisi saat berada dilokasi didapati sudah tersedia sarana untuk Penerapan sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19.

Camat Matur Edo Aipa Pratama saat berada dilokasi memberikan apresiasi terhadap sarana dan prasarana yang sudah disiapkan Tim pengelola Pariwisata tersebut.

Pengelola dan petugas objek wisata Puncak Lawang sudah mempersiapkannya dengan matang bentuk segala aturan sesuai himbauan protokol kesehatan telah dipenuhi.

Sesuai rapat bersama pengelola objek wisata dikawasan Puncak Lawang, akan dibuka dan dimulai operasi penerimaan pengunjung wisata alam pada hari Sabtu (13/6/2020).

“Dihimbau kepada pencipta wisata alam puncak Lawang, ditunggu kehadirannya di seputaran Desitinasi Puncak Lawang. Kepada pengunjung diwajibkan memakai masker,” sesuai arahan protokolan covid 19, kata camat matur Edo Aipa Pratama kepada Laedernusantara.com. (Aprisman)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *