Home / Bintan / Polres Bintan Gelar Lat Pra Ops Zebra Seligi 2024

Polres Bintan Gelar Lat Pra Ops Zebra Seligi 2024

 

 

Memorilve.com, – Bintan – Jelang pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. secara resmi membuka Latihan Pra Operasi (Lat praOps) Zebra Seligi 2024 pada pukul 10.00 WIB yang dilaksanakan di ruang Posko Satlantas Polres Bintan, Sabtu (12/10/2024).

Lat praOps ini bertujuan untuk mempersiapkan operasi Kepolisian dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah kabupaten Bintan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bintan di dampingi oleh Wakapolres Bintan Kompol Eri Sujati, S.H., M.H. beserta PJU Polres Bintan, Perwira dan Bintara Polres Bintan yang terlibat lat praOps Zebra Seligi 2024.

Adapun arahan Kapolres Bintan saat membuka pelatihan di antaranya bahwa Ops Zebra merupakan upaya untuk mengurangi angka laka lantas di bidang fungsi Lalu Lintas dalam rangka upaya mewujudkan Kamseltibcar lantas.

“Kegiatan operasi agar mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan gakkum, masing-masing kasatgas agar inovatif dan kreatif dalam pelaksanaan kegiatan. Pada pelaksanaan operasi harus ada perbedaan kualitas dan kuantitas kegiatan yang dapat di rasakan oleh masyarakat, kedepankan aksi deteksi dini, lidik, pemetaan terhadap lokasi rawan macet dan rawan laka lantas, laksanakan sosialisasi serta himbauan dalam bentuk spanduk baik dari media cetak maupun media elektronik, personel yang terlibat kegiatan agar jauhi tindakan di luar prosedur, serta mengedepankan kegiatan yang humanis”, ucapnya.

”Latihan praOps Zebra Seligi 2024 merupakan langkah kesiapan Polres Bintan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Bintan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Pemilu Tahun 2024 yang akan di laksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 14 s/d 27 Oktober 2024″ tambah Kapolres Bintan.

“Kesiapan optimal anggota, baik dari segi teknis maupun sikap profesional, sangat penting agar operasi berjalan efektif dan efisien,serta di laksanakan sebaik-baiknya oleh para personel untuk mencapai tujuan operasi secara maksimal” tutup Kapolres Bintan. (*)

About Sudir Man