Home / Bintan / Hari Ini Polres Bintan Berikan 150 Tiket Gratis Kepada Pemudik

Hari Ini Polres Bintan Berikan 150 Tiket Gratis Kepada Pemudik

Memorilive.com, – Bintan – Hari ini kembali Kapolres Bintan dan jajaran memberikan Tiket Balik Gratis yang di berikan kepada pemudik yang akan kembali ke tempat asalnya setelah berlebaran di Kabupaten Bintan, pemberian Tiket Balik tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Bintan di pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Minggu (14/04/2024).

Saat memberikan Tiket Balik tersebut Kapolres Bintan di dampingi oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H, Kasat lantas AKP Khapandi, Kasatpolair Iptu Sarianto, Manager SDM dan Keuangan PT. ASDP Cabang Batam Firman, Sukma Nugraha selaku penanggung jawab PT ASDP Feri Tanjung Uban dan sejumlah perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menjelaskan melalui Kabagops AKP Monang P Silalahi, S.H untuk hari ini sebanyak 150 Tiket Balik Gratis di berikan kepada pemudik yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

“Hari ini Polres Bintan memberikan sebanyak 150 Tiket Balik Gratis yang kami berikan kepada Pemudik yang akan meninggalkan Pulau Bintan”, kata Kabagops.

AKP Monang P Silalahi, S.H juga menerangkan bahwa Tiket Balik Gratis tersebut di berikan kepada Pemudik yang menggunakan Sepeda Motor dan menggunakan Kapal Roro.

“Kita berikan kepada Pemudik yang akan meninggalkan Pulau Bintan yang mengendarai Sepeda Motor, Masyarakat yang berasal dari kabupaten Bintan juga mendapatkannya asal berangkatnya dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban”, lanjut AKP Monang.

Kemarin, Sabtu (13/04/2024) Polres Bintan juga telah memberikan sebanyak 100 Tiket Balik Gratis yang di berikan kepada Pemudik yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Tiket yang di berikan merupakan Tiket Kendaraan dan orang.

“Total jumlah Tiket Balik Gratis dengan angkutan Kapal Roro yang telah di berikan Polres Bintan sebanyak 250 Tiket yang diberikan selama dua hari berturut-turut”, terangnya.

Sebelum lebaran atau pada masa arus Mudik Polres Bintan juga memberikan Tiket Mudik Gratis yang diberikan kepada Pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Tiket Mudik Gratis tersebut diberikan kepada Pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut Speedboat.

“Kemaren sebelum lebaran Polres Bintan memberikan Tiket Mudik Gratis juga yang dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dengan jumlah total Tiket Mudik Gratis sebanyak 350 Pemudik”, lanjut Kabagops.

Kami berharap dengan di berikan Tiket Mudik Gratis dan Tiket Balik Gratis tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berlebaran di kampung halaman, sehingga uang yang akan di keluarkan untuk ongkos Tiket tersebut dapat di pergunakan untuk yang lainnya, sehingga dapat merasakan kebahagiaan saat berlebaran, terang Kabagops.

Program Mudik Gratis tersebut merupakan program Polri yang di laksanakan oleh Polda Kepulauan Riau termasuk Polres Bintan juga melaksanakan program tersebut dengan harapan terlaksananya Mudik yang aman, nyaman dan bahagia, tutup AKP Monang P Silalahi, S.H. (*)

About Sudir Man