Home / Kepri / Kualitas Budidaya Hidroponik Yang di Panen, Menunjukan Keberhasilan Dalam Memberikan Pembinaan Kepada WB

Kualitas Budidaya Hidroponik Yang di Panen, Menunjukan Keberhasilan Dalam Memberikan Pembinaan Kepada WB

 

Memorilive.com, – Tanjungpinang – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Yan Patmos, bersama jajaran pejabat struktural melaksanakan panen sayuran pakcoy di area brandgang Rutan, Senin (21/10/2024). Sayuran tersebut di budidayakan menggunakan metode hidroponik dengan masa tanam selama 45 (empat puluh lima) hari.

Kepala Rutan Tanjungpinang, Yan Patmos, menyatakan bahwa panen kali ini menjadi bukti keberhasilan jajarannya dalam menjalankan program pembinaan kepada warga binaan.

“Kualitas hasil budidaya hidroponik yang berhasil dipanen saat ini menunjukkan keberhasilan dalam memberikan pembinaan dan keterampilan kepada warga binaan,” ujar Yan Patmos.

Hasil panen sebanyak 30 kg sayur pakcoy akan di distribusikan untuk konsumsi warga binaan serta petugas Rutan Tanjungpinang. Program penanaman sayur hidroponik ini merupakan bagian dari upaya pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP). Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang pertanian, sehingga dapat menjadi bekal saat mereka kembali ke masyarakat.

Melalui program ini, di harapkan para warga binaan dapat memperoleh pengalaman serta keterampilan yang bermanfaat, sekaligus membantu memenuhi kebutuhan pangan di lingkungan Rutan Tanjungpinang. (*)

About Sudir Man