Home / Daerah / Cawagub Kepri Aunur Rafiq Berdialog Bersama Organisasi Gemas
oppo_0

Cawagub Kepri Aunur Rafiq Berdialog Bersama Organisasi Gemas

Memorilive.com, – Tanjungpinang – Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Aunur Rafiq berkampanye dan silaturahmi dengan organisasi Gerakan Element Masyarakat Sejahtera (Gemas).

Dalam kampanyenya, Aunur Rafiq memaparkan salah satu programnya, yakni ketersediaan tenaga kerja untuk putera puteri Kepri.

“Angka pengangguran terbuka kita sangat tinggi berdasarkan data BPS, insyallah jika saya menjadi wakil gubernur Kepri, nantinya kita akan memperbanyak pelatihan-pelatihan ketenagakerjaan yang sesuai di butuhkan di lapangan,” ujarnya saat di wawancara awak media, Selasa(08/10/2024).

Paslon nomor urut 2 itu, menegaskan pentingnya fasilitas pelatihan-pelatihan tersebut dalam rangka menciptakan tenaga kerja yang terampil dan memiliki sertifikasi.

“Perlu skill khusus dan di latih sehingga putera puteri kepri punya modal untuk masuk perusahaan-perusahaan,” tegas Rafiq.

Lebih lanjut, Aunur Rafiq yang berpasangan dengan Muhammad Rudi (Calon Gubernur Kepri), menjelaskan nantinya ia akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Kepri terkait serapan tenaga kerja lokal.

“Kita harus berani untuk MoU dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kepulauan Riau (Kepri) terkait 70 persen tenaga kerja harus dari lokal,” pungkasnya.

Menutup kampanyenya, Aunur Rafiq mengajak organisasi Gemas untuk mendukung dan memilih Muhammad Rudi-Aunur Rafiq di pilkada Kepri yang berlangsung pada 27 November mendatang.

About Sudir Man