Home / Uncategorized / Kapolda Kepri Dampingi Orang No 1 Ri Joko widodo Dalam kunjungan Kerjanya di Tanjungpinang Provinsi Kepri
foto Presiden RI saat memberikan pengarahaan kepada perangkat daerah di Gedung Daerah Kepri di Tanjungpinang

Kapolda Kepri Dampingi Orang No 1 Ri Joko widodo Dalam kunjungan Kerjanya di Tanjungpinang Provinsi Kepri

kedatangan Presiden RI disambut Gubernur Kepri beserta perangkat Daerah Kepri di Bandara RHF Tanjungpinang

Batam (Memorilive.com) – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si, mendapingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu 19 Mei 2021.

Presiden RI tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang pada jam 13.40 wib menggunakan Pesawat Kepresidenan Boing 737 A-001. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas  Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Dalam kunjungan kerjanya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi oleh Sekretaris Kabinet Indonesia Maju Dr. IR. Pramono Anung Wibowo, M.M, Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, S.IP, Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta Rombongan, disambut oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

Penyambutan Presiden RI itu juga terlihat Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E, M.M, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum, di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

“Pada kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk memastikan secara langsung pelaksanaan Vaksinasi di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri, sekitar 15 ribu orang pada hari ini secara serentak divaksinasi dan disaksikan oleh Presiden secara Virtual,” ujar Kabid Humas  Polda Kepri

Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, diharapkan penanganan Covid-19 di Kepri dapat terlaksana secara maksimal, termasuk juga dengan pelaksanaan vaksinasi. Disamping itu Presiden RI juga menekankan penggunaan masker ditengah masyarakat.

“Jadi jika ingin kemanapun dalam kegiatan apapun dan atau aktivitas apapun tetap pakai masker,” serunta.

Saat berada di Gedung Daerah Provinsi Kepri Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja perangkat daerah beserta gugustugas dalam penanganan Covid-19, di Kepri, kata Jokowi.

Namun kata Jokowi, saat ini tugas kita belum berakhir dan cenderung meningkat di beberapa Negara di Dunia, Berlatar belakang kasus di India dinilai ada kelengahan, dalam penanganan Covid-19, perlu  waspada dan hati-hati untuk tetap menekan angka penyebarannya Virus Corona di Indonesia, ucap Jokowi.

“Gelombang ketiga pandemi di Negara tetangga telah diterapkan pembatasan, seperti di Malaysia lockdown sampai Juni 2021, Thailand juga mempengetat sejak April 2021, dan Singapura lockdown sejak Mei 2021,” sebut Jokowi, yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, S, S.IK, M.Si, dala siaran Persnya.

“Berdayakan semua pihak Pemda, TNI, Polri, dan lainnya untuk selalu mensosialisasikan dan mendisiplinkan terkait penerapan Protokol kesehatan”, Imbau Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

“Perkembangan kasus aktif di Kepri dari per 18 Mei 2021 sebanyak 2.015 kasus, atau jika dipersentasekan sebanyak 14,72%. Angka kesembuhan Kepri sebesar 83% sedangkan Nasional 92,2%. Waspada untuk Kabupaten Lingga yang memiliki angka kesembuhan hanya 32,9%”,” tegas Presiden, Ir. H. Joko Widodo.

“Pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini masih (-1,19%) lebih rendah dari Nasional, untuk itu Percepat penyerapan APBD pada masing-masing daerah untuk membantu meningkatkan angka perputaran siklus ekonomi”, kata Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dalam sambutannya. Sumber Humas Polda Kepri. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan