Home / Bintan / Kapolres Bintan Pimpin Apel Pagi, Netralitas Polri Wajib Dalam Pilkada 2024

Kapolres Bintan Pimpin Apel Pagi, Netralitas Polri Wajib Dalam Pilkada 2024

 

Memorilive.com, – Bintan – Mengawali tugas di pagi hari, Polres Bintan melaksanakan apel pagi di Lapangan Bhayangkara yang di pimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. Rabu (24/07/2024).

Turut Hadir dalam apel para pejabat Polres Bintan Seluruh Kapolsek dan di ikuti oleh personil Polres Bintan berserta jajarannya.

Kegiatan apel pagi di Polres Bintan, Kapolres Bintan menyampaikan perintah terkait pelaksanaan dan kesiapan Polres Bintan dalam Pilkada 2024.

“Saya menyampaikan pesan-pesan penting dari Wakapolri terkait netralitas anggota Polri dalam menghadapi Pilkada 2024 yang mendatang”, kata Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga menyampaikan pentingnya netralitas anggota Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

Selain daripada netralitas, juga ada program-program lainnya yang sekarang sedang berlangsung, oleh karena itu, program tersebut bukan semata-mata hanya untuk laporan, tetapi juga di minta untuk membiasakan ke masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif untuk menaikan citra Polri.

“Saat ini berdasarkan hasil survei, Polri mencapai 84% tingkat kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat kepada Polri terus naik agar di pertahankan dan kalau bisa ditingkatkan”, tegas Kapolres Bintan.

Selanjutnya, sebagai Polri harus mengimplementasikan Asta Siap sebagai pola pengamanan Pilkada 2024 serentak serta selaku pemelihara kamtibmas dan penegak hukum memiliki kewajiban mengawal pelaksanaan Pilkada agar berlangsung aman, jelasnya AKBP Riky.

“Jalin komunikasi dengan masyarakat, KPU, Bawaslu, hingga ke petugas PPS serta TNI sebagai bentuk sinergitas dalam pengamanan”, imbaunya.

Diharapkan kepada personil agar selalu menjaga kesehatannya karena cuaca yang selalu berubah-ubah karena kedepannya kita akan menghadapi kegiatan yang panjang dan menyambut Pilkada 2024.

Dengan demikian, Kapolres Bintan berharap seluruh anggota Polres Bintan dapat menjalankan tugas dengan integritas, dedikasi dan tanggung jawab tinggi.

“Saya harap kita semua sebagai anggota Polri dapat menjadi teladan dalam pelaksanaan tugas, serta senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian,” ucapnya mengakhiri arahannya. (*)

About Sudir Man