Home / Batam / Kapolda Kepri Pimpin Apel Pelepasan 129 Calon Siswa Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024

Kapolda Kepri Pimpin Apel Pelepasan 129 Calon Siswa Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024

 

 

Memorilive.com, – Batam – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., pimpin apel pelepasan 129 calon siswa Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024 yang akan melaksanakan Pendidikan di SPN Polda Kepri yang berlokasi di Tanjung Batu. Kegiatan ini turut di hadiri oleh Wakalemdiklat Polri Irjen. Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, ⁠Seluruh Orang Tua Casis Bintara Polri Gel. II Tahun 2024, ⁠Seluruh Peserta Apel, serta ⁠Seluruh Calon Siswa Bintara Polri Gel. II Tahun 2024 yang di laksanakan di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri. Jumat (19/07/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa apel pelepasan calon siswa Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024 yang di laksanakan hari ini merupakan kegiatan pengecekan terakhir kesiapan para calon siswa yang telah dinyatakan lulus terpilih. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para calon siswa siap secara fisik, mental, dan administratif untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2024. Pendidikan ini akan di laksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri yang berlokasi di Tanjung Batu. Kapolda menekankan pentingnya kesiapan ini sebagai langkah awal untuk membentuk Bhayangkara yang tangguh dan dapat di andalkan oleh bangsa dan negara.

“Hadirin sekalian yang saya banggakan, saya ingin berpesan kepada calon peserta didik bahwa saya yakin dan percaya seleksi tahapan yang telah kalian lalui merupakan upaya yang sangat luar biasa, sehingga kalian bisa menjadi yang terbaik di antara teman-teman seperjuangan kalian. Jangan berpuas diri; teruslah mengasah diri di tempat pendidikan, siapkan fisik, mental, dan intelektual, serta kerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk mencapai segala yang dicita-citakan. Harapan saya besar agar kalian dapat menjadi Bhayangkara yang dapat diandalkan bagi bangsa dan negara. Saya juga berpesan agar calon peserta didik tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun selama proses pendidikan berlangsung,” Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

“Lebih lanjut, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan peran orang tua yang selama proses seleksi terus mendampingi putra dan putrinya hingga hari ini, sehingga kita dapat bersama-sama melepas mereka untuk menempuh pendidikan di sekolah polisi negara dan mengikuti pembentukan Bintara Polri tahun ini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia seleksi yang telah berupaya optimal menjalankan proses seleksi dengan integritas tinggi untuk mendapatkan calon polisi yang berkualitas di masa depan, khususnya di Polda Kepulauan Riau,” Jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga berpesan kepada calon siswa, gadik, dan para pelatih untuk memperhatikan kondisi cuaca yang panas, terutama saat kegiatan fisik di lapangan guna mencegah heat stroke. Beliau menekankan pentingnya sering minum air untuk mencegah dehidrasi selama kegiatan di SPN yang sangat menguras tenaga dan fisik. Selain itu, Kapolda mengingatkan para pelatih untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pendidikan berlangsung dan meminta para orang tua untuk terus mendukung anak-anak mereka agar patuh kepada aturan yang ada. Beliau menutup dengan semangat, berharap hari ini menjadi hari yang indah bagi para calon siswa dan mereka akan menjadi Bhayangkara yang di harapkan oleh masyarakat Kepulauan Riau.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan dari Wakalemdiklat Polri Irjen. Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., di Gedung Lancang Kuning.

Wakalemdiklat Polri Irjen. Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., memberikan beberapa pesan penting kepada para calon siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024. Beliau menekankan agar para calon siswa tetap menjaga kesehatan selama proses pendidikan berlangsung, karena kondisi fisik yang prima sangat diperlukan untuk menjalani berbagai kegiatan yang padat dan menantang. Selain itu, beliau juga mengingatkan untuk selalu menjaga ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan spiritual dalam setiap langkah yang di ambil. Serta menekankan pentingnya sering minum air putih guna mencegah dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh. Terakhir, beliau berpesan agar para calon siswa berusaha menjadi polisi yang melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, serta menekankan pentingnya menjadi polisi yang bertanggung jawab dan profesional. Dengan menjaga kesehatan, keimanan, dan semangat melayani, serta bertanggung jawab dan profesional dalam setiap tindakan, para calon siswa diharapkan dapat menjadi Bhayangkara yang dapat di andalkan dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (*)

About Sudir Man