Home / Bintan / Polres Bintan Patroli di Sejumlah Titik Yang Rawan Kejahatan

Polres Bintan Patroli di Sejumlah Titik Yang Rawan Kejahatan

 

Memorilive.com, – Bintan – Malam Minggu merupakan malam yang panjang yang di gunakan oleh masyarakat dan remaja yang melakukan aktifitas menghabiskan malam liburan, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berakhir pekan Polres Bintan melaksanakan Patroli di sejumlah titik yang di anggap rawan kejahatan, Sabtu malam (29/06/2024).

Sejumlah lokasi yang di lakukan patroli oleh personel disekitar lintas barat, Jalan Korindo, jalan Karang Batang, jalan lintas Kijang-Dompak dan daerah lainnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menerangkan melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson bahwa patroli di malam hari dilakukan oleh Polres Bintan bersama dengan jajaran Polsek merupakan patroli rutin yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

“Patroli kita laksanakan pada malam hari merupakan patroli rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres Bintan dan Polsek jajaran, untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif”, kata Kasi Humas.

Selain dari melakukan patroli di sepanjang jalan sepi, personel juga melakukan patroli di tempat-tempat keramaian seperti persimpangan jalan yang padat, pertokoan, perkantoran dan lokasi-lokasi para remaja yang biasa berkumpul.

“Selain patroli personel kita melakukan sambang ke lokasi-lokasi tempat keramaian, perkantoran dan lokasi-lokasi nongkrong para remaja, kita berikan himbauan kepada remaja agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum”, terang Iptu Alson.

Iptu Alson menjelaskan bahwa disaat patroli dan sambang personel juga melakukan pemeriksaan kepada kendaraan pengendara kendaraan dengan barang bawaannya.

“Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengendara, dengan sasaran pemeriksaan Senjatan Tajam, Senjata Api, Miras dan Narkoba”, jelas Kasi Humas.

“Personel juga memberikan himbauan kepada remaja agar tidak berkumpul terlalu malam karena akan menjadi risiko korban kejahatan seperti perampokan dan pemerasan”, ungkap Iptu Alson.

“Alhamdulillah, hingga dini hari tadi tidak ada di temukan perbuatan yang melanggar hukum di temukan personel dan tidak ada laporan kejadian yang kami terima”, tutup Iptu Alson. (*)

About Sudir Man