Home / Bintan / Melantik dan Melepas Sejumlah Pejabat Utama Juga Kapolsek Polres Bintan

Melantik dan Melepas Sejumlah Pejabat Utama Juga Kapolsek Polres Bintan

 

Memorilive.com, – Bintan – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melantik dan melepas sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek dalam jajaran Polres Bintan, pelantikan para pejabat tersebut di laksanakan dalam Upacara Serah Terima yang di laksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (27/06/2024).

Adapun sejumlah pejabat yang berganti yaitu Kabagops AKP Monang Parlagutan Silalahi, menduduki jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Bintan Utara yang menggantikan KOMPOL Suwitnyo, S.H. yang pindah tugas sebagai Kapolsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang, jabatan Kabagops isi oleh AKP ERIMAN Sebagai Ps. Kabagops Polres Bintan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Kepulauan Anambas.

AKP Firuddin sebelumnya menjabat sebagai Kabaglog menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bintan Timur, sementara itu Kapolsek Bintan Timur yang lama AKP Rugianto menduduki jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Bintan, sedangkan jabatan Kabaglog diisi oleh AKP Ahmad Syahputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang, untuk jabatan Kasiwas yang lama AKP Tumpal P Sipahutar berpindah tugas menduduki jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Lingga.

Untuk jabatan Kapolsek yang berganti selain dari Kapolsek Bintan Utara yaitu Kapolsek Gunung Kijang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Satri Putra di gantikan oleh IPTU Jul Ilham yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Bintan Timur. AKP Satri berpindah tugas sebagai Ps. Kasatsamapta Polresta Barelang.

Untuk jabatan Kasat Narkoba yang sebelumnya di jabat oleh IPTU Syofian Rida berpindah tugas sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri dan di gantikan oleh IPTU Davinsi Josie Sidabutar yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Bandara Polresta Barelang.

Selanjutnya Kasat Intelkam AKP Budi Tambunan menduduki jabatan baru sebagai Kasatintelkam Polres Karimun, yang di gantikan oleh AKP Ridwan Shaleh yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Karimun, selanjutnya Kasatpol Airud IPTU Sarianto berpindah tugas yang menduduki jabatan baru sebagai Kasatpolairud Polres Karimun yang di gantikan oleh AKP Parlin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpolairud Polres Karimun.

AKP Sugiono yang menjabat sebagai Kasi Propam berpindah tugas yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur Polresta Tanjungpinang yang di gantikan oleh IPDA Bobby Pratama yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Bintan, sedangkan jabatan Kapolsek Teluk Bintan diisi oleh IPTU Syamsuriya yang sebelumnya sebagai Pama Polda Kepri.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan dalam amanatnya bahwa perpindahan dalam pelaksanaan tugas adalah hal yang wajar dalam kebutuhan organisasi dan sebagai penyegaran dalam karier.

“Kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan lingkup tugasnya, untuk pejabat yang meninggal jatabatan dari Polres Bintan saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja sama dalam pelaksanaan tugasnya di Polres Bintan”, kata Kapolres Bintan.

Dalam Mutasi yang dikeluarkan oleh Polda Kepulauan Riau sebanyak 28 personel yang berpindah tugas baik yang menjabat sebagai Kabag, Kasat Kasi dan Kapolsek serta personel yang masuk ke Polres Bintan. (*)

About Sudir Man