Home / Bintan / Tujuan Jalan Santai Ini Dalam Rangka Memperingati Hari Ultah Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Tujuan Jalan Santai Ini Dalam Rangka Memperingati Hari Ultah Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

 

Memorilive.com, – Bintan – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Bintan melaksanakan kegiatan jalan santai dan olahraga bersama yang di laksanakan di halaman Gedung Nasional Tanjung Uban pada Minggu (09/06/2024) pagi.

Terlihat masyarakat antusias sekali yang mengikuti jalan santai tersebut, ribuan masyarakat mengikuti jalan santai bersama Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Sekda Kab. Bintan, Kapolres Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, Dansatkat, Danlanal Bintan, Dansatrad/213 Tanjungpinang, Kafasarkan Mentigi, perwakilan Danlanud RHF Tanjungpinang, perwakilan Kajari Bintan, Ka Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Ka OPD Kab. Bintan, Sekretaris DPRD Kab. Bintan, Kasat Pol PP Kab. Bintan, Camat Bintan Utara, Camat Seri Kuala lobam, Camat Teluk Sebong, Lurah Se-Kec. Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong, Kades Se-Kec. Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong, KUA Bintan Utara, Ketua Bawaslu Bintan, Komisioner KPU Bintan, Ka UPTD Damkar Tanjung Uban, Kepala Puskesmas Kec. Bintan Utara, Ketua LAM Tanjung Uban, Ketua MUI Tanjung Uban dan Ketua KNPI Bintan.

Kegiatan jalan santai ini di lepas oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, SIK, MM bersama Forkopimda Bintan serta di dampingi PJU Polres Bintan.

Acara tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Bintan karena berbagai hadiah atau doorprize yang di sediakan oleh Polres Bintan dan Polda Kepulauan Riau, ribuan masyarakat memadati area tersebut untuk mengikuti jalan santai dan berkesempatan mendapatkan ratusan doorprize yang telah di siapkan dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor door prize Kapolda kepri, 1 unit motor listrik door prize dari Bupati Bintan dan 2 ekor kambing door prize dari Kapolres Bintan, serta berbagai macam hadiah menarik lainnya yang di sediakan oleh panitia.

Pada kesempatan itu Kapolres Bintan mengatakan tujuan kegiatan jalan santai ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dan di harapkan dapat memberi motivasi agar masyarakat Kabupaten Bintan selalu hidup sehat.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Melalui kegiatan jalan santai dan olahraga bersama ini tentunya momen bagi semua pihak untuk peningkatan nilai persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” kata Kapolres.

Selain acara Jalan Santai, peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tingkat Polres Bintan ini juga di ramaikan oleh berbagai kegiatan lainnya, termasuk pameran stand UMKM Bintan, bazar murah, dan beberapa kegiatan menarik lainnya.

Ribuan peserta jalan santai berjalan sepanjang sekitar 2,5 Km, dan pemberian tiket doorprize di saat dalam perjalanan yang mana dibuat oleh panitia sebuah pos untuk memberikan tiket doorprize.

“Untuk hadiah doorprize kita berikan kupon kepada masyarakat yang mengikuti jalan santai, siapa saja mengikuti jalan santai tersebut kita berikan”, kata Kapolres Bintan.

Dalam hal ini Polres Bintan memberikan sebanyak 8000 kupon doorprize yang di undi.

“Selamat kepada masyarakat atau kepada peserta yang mendapatkan hadiah utama doorprize, baik doorprize dari Bupati Bintan dan dari Kapolda Kepulauan Riau”, ucap AKBP Riky.

Untuk hadiah utama yang mendapatkan Sepeda Motor yang di sediakan oleh Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H di dapat oleh saudara saudara Arrad yang bertempat tinggal di Tanjung Uban, sedangkan hadiah doorprize Sepeda Motor listrik dari Bupati Bintan di dapatkan oleh saudari Deva seorang warga desa Lancang Kuning Tanjung Uban.

“Saya mengucapkan syukur atas hadiah yang saya dapatkan ini, alhamdulillah kami sudah merencanakan akan membeli Sepeda Motor tetapi uang yang kami miliki belum cukup untuk membelinya”, kata saudara Deva mengucapkan syukur karena mendapat hadiah utama berupa sepeda Motor Listrik.

“Saya sangat terharu dan tidak bisa mengucapkan apa-apa lagi selain rasa syukur”, ungkap Deva. (*)

About Sudir Man