Home / Bintan / Polres Bintan Siapkan  Amankan Ajang Event Internasional Bintan Triathlon 2024

Polres Bintan Siapkan  Amankan Ajang Event Internasional Bintan Triathlon 2024

 

Memorilive.com, – Bintan – Kepolisian Resor Bintan. Polda Kepulauan Riau siapkan amankan event internasional Bintan Triathlon yaitu salah satu event olah raga yang di gelar oleh pemerintah Kabupaten Bintan dengan pusat di kawasan wisata Lagoi.

Polres Bintan selaku petugas yang melakukan pengamanan event tersebut melakukan berbagai macam persiapan antara lain pengarahan oleh Kapolres Bintan kepada personil pengamanan, selanjutnya di lakukan Tactical Floor Game (TFG) yang di laksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan pada Rabu, (29/05/2024).

Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. di damping Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi, SH selaku pemapar dalam TFG tersebut serta di hadiri para Pejabat Utama Polres Bintan dan seluruh personil Polres Bintan yang terlibat dalam pengamanan Bintan Triathlon tersebut.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M mengatakan bahwa sebelum melakukan pengamanan terlebih dahulu di lakukan perencanaan yang matang, selanjutnya dilakukan metode latihan dengan skala gambar.

“Hari ini kita laksanakan Tactical Floor Games (TFG) Rencana Pengamanan Event Bintan Triathlon 2024 yang akan di laksanakan di wilayah kita. Oleh karena itu kita semua harus mempersiapkan diri kita masing-masing, baik dengan perlengkapan perorangan dalam pengamanan nantinya serta memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing,” terang Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M.

“Dalam pengamanan kegiatan tersebut, saya harapkan kepada personil yang terlibat untuk mengurangi pelanggaran sekecil apapun, lakukan tugas pengamanan dengan baik agar pelaksanaan event internasional tersebut sukses” tegas Kapolres Bintan.

Informasi yang di dapat dari sumber bahwa Event ini sementara diikuti oleh 400 peserta dari berbagai negara, yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2024 hingga tanggal 2 Juni 2024 mendatang, dengan berbagai katagori yaitu Triathlon Endurance, Triathlon Olympic, Triathlon Sprint dan Splash Kids yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2024.

Setelah pengarahan oleh Kapolres Bintan di laksanakan Tactical Floor Game (TFG) yang dipandu oleh Kabagops Polres Bintan, dimulai dari pemetaan lokasi event tersebut dengan mekanisme pengamanan yang akan di lakukan, baik dalam pengamanan maupun pengawalan.

Menurut Kapolres Bintan, inti dari kegiatan hari ini yaitu agar masing-masing personel mengetahui lokasi yang telah ditentukan untuk pengamanan, serta mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan tugas nantinya.

“Ingat tugas kita sebagai anggota Polri hanya sebagai pengamanan saja untuk suksesnya pelaksanaan Bintan Triathlon 2024”, tutup Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. (*)

About Sudir Man