Home / Bintan / Polres Bintan Sangat Mendukung Pembentukan Relawan Pemadam.Kebakaran

Polres Bintan Sangat Mendukung Pembentukan Relawan Pemadam.Kebakaran

 

Memorilive.com, – Bintan – Polres Bintan selalu mendukung kegiatan pemerintah dan kegiatan masyarakat yang positif, salah satu bukti dukungan dari Polres Bintan adanya pembentukan relawan Pemadam Kebakaran tingkat kecamatan Toapaya yang di bentuk dan di resmikan oleh Sekda Bintan Ronny Kartika.

Saat pembentukan relawan dan peresmian relawan Pemadam Kebakaran di hadiri oleh Bhabinkamtibmas se-kecamatan Toapaya yang dinlaksanakan di Aula kantor Camat Toapaya, Senin (27/05/2024).

Saat pembukaan dan peresmian Sekda Bintan menyampaikan rasa syukur atas kehadiran dan partisipasi semua yang hadir dalam pembentukan dan peresmian relawan Pemadam Kebakaran.

“Tujuan pembentukan ini sangat penting bagi keselamatan dan kesejahteraan kita semua khususnya di Kecamatan Toapaya, resiko kebakaran merupakan ancaman serius bagi kehidupan, harta benda, dan lingkungan. oleh karena itu langkah-langkah preventif dan responsif harus di lakukan secara bersama-sama demi meminimalkan dampak yang mungkin terjadi”, kata Sekda Bintan.

“Pembentukan dan pembinaan relawan pemadam kebakaran di Kecamatan Toapaya adalah langkah konkret yang kami ambil untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menghadapi kebakaran, relawan-relawan ini akan menjadi garda terdepan dalam mengatasi situasi darurat dan memberikan pertolongan pertama yang sangat dibutuhkan”, lanjutnya Ronny.

Ronny Kartika juga menyampaikan pembentukan dan pembinaan relawan ini tidak hanya melihatnya sebagai sebuah tugas, tetapi juga sebagai sebuah kesempatan untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian di antara kita semua yang memiliki peran dan tanggung jawab untuk saling membantu dan melindungi satu sama lain dalam menghadapi bencana.

Para Bhabinkamtibmas kecamatan Toapaya yang mengikuti pembentukan dan peresmian relawan Pemadam Kebakaran tersebut sangat mendukung adanya relawan Pemadam Kebakaran di wilayah tugasnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa Polres Bintan selalu mendukung adanya kelompok-kelompok yang bertugas untuk sosial.

“Kami dari Polres Bintan selalu mendukung program pemerintah apalagi program tersebut program sosial dengan penyelamatan lingkungan, harta benda dan nyawa manusia”, kata Kasi Humas.

“Bukti kita mendukung yaitu kita selalu menghadiri dan ikut serta dalam kelompok tersebut yang bergerak di bidang kebakaran, personel kita melalui Bhabinkamtibmas turun dan berbaur langsung dengan para relawan”, ungkap Iptu Alson.

“Bahkan apa bila nantinya adanya pelatihan dalam penanganan kebakaran kita akan mengirimkan personel untuk mengikutinya”, terang Kasi Humas.

Saat pembentukan dan peresmian relawan Pemadam Kebakaran kecamatan Toapaya, selain dihadiri oleh Sekda Binta juga dihadiri oleh Kepala BPBD Bintan Ramlah, Sat Pol PP Provinsi Kepri. PMI Bintan dan UPTD Damkar Toapaya. (*)

About Sudir Man