Home / Daerah / Pelaksanaan Pasar Bazar Ramadhan 1444. H.Resmi Dibuka Walikota Tanjungpinang.
foto Walikota Rahma saat menyampaikan kata sambutan di acara pembukaan Bazar Ramadan di Lapangan Pamedan

Pelaksanaan Pasar Bazar Ramadhan 1444. H.Resmi Dibuka Walikota Tanjungpinang.

foto ketua panitia pelaksana pasar Bazar Ramadhn Daswir Robert saat menyampaikan kata sambutan

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Pasar Bazar Rahmadhan 1444. H. sebagai sarana tempat berjualan  bagi para pedagang selama bulan Ramadhan, resmi dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP MM, pada Senin 27 Maret 2023. Di Lapangan Pamedan Ayani, Km 4, Kota Tanjungpinang.

Dalam kata sambutan Walikota Hj. Rahma mengatakan, penyelenggaraan bazar Ramadhan 1444 H 2023, selama bulan Ramadhan, dipercayakan kepada penyelenggara Daswir Robert untuk mengelola agar para pedagang dapat berjualan selama bulan Ramadhan, kata Rahma.

Semenjak pandemi Covid 19, selama tiga tahun bazar Ramadhan tidak dapat dilaksanakan. pada saat ini, alhamdulilah bazar ramadhan 1444 H, tahun 2023 dapat dilaksanakan, semoga pelaku usaha UMKM Kota Tanjungpinang bangkit kembali, sehingga ekonomi tumbuh dan berkembang, jelas Rahma.

Ditambahkan Rahma, Pemerintah Kota Tanjungpinang terus mendorong pelaku usaha UMKM Kota Tanjungpinang, diberikan kemudahan untuk berusaha di pasar Bazar Ramadhan, jalin kekompakan, jaga silaturahmi  seksama pedagang dalam berusaha mencari rezeki selama Ramadhan, saran Rahma.

Rahma juga menitip beratkan agar para pedagang untuk menjaga kebersihan, ketertiban, demi keindahan Kota Tanjungpinang yang sama-sama kita cintai, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya, semoga dagangannya laris jualannya semua, kata Rahma, di aminkan para pedagang dan tepukan yang meriah.

Sebelumnya laporan ketua penyelenggara Bazar Ramadhan H.St. Daswir Robert mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Bazar Ramadan, untuk memberikan kesempatan kepada para pedagang, agar bisa berdagang. Sehingga pedagang terbantu dalam  menghadapi suasana Lebaran 1444. H. tahun 2023, jelasnya.

Ditambahkan Daswir Robert, adanya pasar Bazar Ramadhan juga memambah lapangan kerja, untuk memajukan ekonomi para pelaku usaha UMKM di Kota Tanjungpinang, dengan serratus lebih lapak pedagang, banyak menyerap tenaga kerja selama masa pelaksanan Bazar Ramadhan, kata Daswir Robert.

Pada kesempatan itu, ketua Minang Maimbau Muchrizal, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Walikota Tanjungpinang yang telah memberikan kesempatan dan mempercayakan kepada warga Minang dalam pelaksanaan Bazar Ramadhan, tahun 2023, sebutnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP, Sekretaris Kota Tanjungpinang Zulhidayat, Asisiten 1 Bambang, Kabag Ekonomi Elvi, Camat Bukit Bestari, Lurah Tanjung Ayun Sakti, Ketua Minang Maimbau H. Muchrizal, Sekretaris Minang Maimbau Irwan, Ketua Pelaksana H. ST. Daswir Robert, Koordinator Lapangan Benny Saswedan, beserta unsur panitia dan pedagang bazar pamedan.

Kemudian acara pembukaan Pasar Bazar Ramadhan dilaksankan pengguntingan Vita oleh Walikota Tanjungpinang, tanda dimulainya bazar Ramadhan, dilanjutkan peninjauan tempat pedagang yang  beragam julan, di Lapangan Pamedan Ayani, (Memori)

About memorilive

Tinggalkan Balasan